Rabu, 24 Juni 2015

MINYAK ZAITUN

Manfaat Minyak Zaitun untuk wajah

Minyak Zaitun memang sudah lama dikenal atau diketahui mempunyai manfaat untuk kesehatan wajah kita, itu semua dikarenakan zaitun kaya akan nutrisi, kandungan nutrisi berfungsi untuk kesehatan tubuh dan wajah.

Minyak yang satu ini gampang gampang ditemukan dibelahan dunia sepertidi Arab Saudi (Asia Tengah), Afrika dan Mediterania, ketiga negara ini merupakan negara penghasil minyak zaitun terbesar di dunia.
Pohon zaitun ini sangat cocok jika di budidayakan di daerah yang mempunyai intensitas cahaya yang banyak dan daerah yang beriklim hangat, namun mempunyai intensitas cahaya terus menerus. Bau yang ada pada zaitun mempunyai ciri yang sangat khas, sehingga cocok untuk dimanfaatkan untuk aroma terapi.
 Sebelum kita membahas manfaat minyak zaitun untuk wajah, saya akan mengenalkan macam-macam minyak zaitun yang cukup terkenal untuk saat ini, dan diantaranya adalah:
  • Minyak zaitun Pomaca
  • Minyak zaitun Virgin Oil
  • Minyak zaitun Extra Virgin Oil
  • Minyak zaitun Light serta extra Light Olive Oil
  • Minyak zaitun pure Olive Oil
  • Minyak zaitun extract serta refined olive oil
  • Minyak zaitun Fino Olive Oil
Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat minyak zaitun sebagai obat alami penghilang jerawat
Zaitun mempunyai kandungan Vitamin E yang sangat tinggi. Vitamin E sendiri berfungsi baik untuk merawat kulit kita, sehingga cocok digunakan sebagai masker penghilang jerawat, serta sebagai masker untuk memperhalus kulit. Selain itu Vitamin E juga bisa kita gunakan sebagai zat anti oksidant alami tubuh, dan berguna untuk menghindarkan diri dari kemungkinan serangan kanker.

Termasuk bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk meremajakan kulit wajah, atau untuk menghilangkan sel kulit mati bekas jerawat. Berbeda sekali dengan kosmetik luar penghilang jerawat yang beredar di pasaran, minyak zaitun tidak bisa menghilangkan bekas jerawat secara langsung, sehingga harus diperlukan ketelatenan untuk mencapai hasil yang maksimal, namun tentunya lebih aman ketimbang kosmetik berbahan kimia.

Manfaat Minyak Zaitun berfungsi sebagai minyak Pelembab Kulit.

Jika Anda memiliki keluhan terhadap kulit wajah yang kusam dan kering, minyak zaitun bisa menjadi solusi alternative alami untuk untuk melembabkan kulit anda, namun tentunya harus dilakukan secara teratur untuk hasil maksimal. Kenapa minyak zaitun bisa melembabkan kulit??. Dikarenakan zaitun memiliki kandungan vitamin E yang alami.

Adapun cara pemakaiannya:
Siapkan minyak zaitun, bersihkan wajah sampai bersih, lalu oleskan minyak, atau bubuhkan dipermukaan kulit wajah sebelum anda tidur
Catatan:
Jangan mengoleskan minyak zaitun ke area dekat mata maupun area wajah sensitif yang lainnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebagai Minyak Yang berguna Untuk Menghilangkan Kutil di Wajah

Cara Pemakaiannya:
Siapkan minyak zaitun secukupnya, lalu oleskan minyak zaitun ke area kulit wajah yang kutilan, lakukan pengolesan tepat sesudah kita mandi pagi maupun mandi sore, dan oleskan juga ketika kita mau tidur, tetapi bersihkan dulu kulit yang berkutil sehingga bersih sebelum Anda mengoleskan minyak zaitunnya. Lakukan hingga kurang lebih 1-2 minggu, maka kutil di wajah akan hilang dengan sendirinya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar